Senin, 24 Februari 2014

Cara Flash Advan T1L (KITKAT)


Sebelum saya bagikan cara untuk Flash Advan T1L saya mau tambahkan sedikit tentang Spesifikasi Advan Vandroid T1L ini.
Spesifikasi Vandroid Advan T1L dengan layar 7 inci dengan teknologi IPS LCD dan Resolusi Layar 540 x 960 pixel dibuat agar gambar terlihat gambar cukup lumayan jika dibandingkan dengan Tablet yang sekelasnya.
Prosessor Quad Core 1,3 GHz, RAM 512 MB Dengan memori Internal Cukup besar yaitu 8 GB dan support Micro SD Hingga 32 GB. Dan Dual SIM card yang kedua SIM card nya dapat diaktifkan bersamaan. didukung jaringan 3G, Coneksi Wi-Fi. Dan bukan itu saja VAndroid ini ternyatas Support OTG, artinya apa?? artinya Vandroid Advan T1L ini dapat terhubung dengan Flasdisk dan yang lainya. Juga didukunng dengan Kamera belakang 2 MP dan kamera depan hanya sebatas VGA saja. dan juga dilengkapi dengan TV Analog. dengan Baterai 2500 MAh.

Dan jika anda mengalami masalah atau problem di Advan Vandroid T1L anda, mengalami HANK atau bootloop! anda sudah lakukan Factory Reset tapi masih aja sama. Solosinya adalah dengan cara Flashing Ulang.

Berikut ini langkah Cara Flash Advan T1L (KITKAT) :

 Langkah pertama Download terlebih dulu bahan-bahanya dibawah ini:
1. Download SP Flashtool V3.1316  
2. Firmware Advan T1L (KITKAT)
3. Drivers Mediatek

Kemudian extract semua file yang sudah anda download tadi. jika ada pasword (Pw : www.ber-bagi.com)

Langkah Kedua Proses Flashing
1. Buka folder yang sudah anda ekstrak tadi, dan Install drivernya => pilih InstallDriver.exe dan tunggu sampai proses instalasi driver selesai
2. Selanjutnya Jalankan Flash_tool.exe yang terdapat di folder SP Flash tool yang sudah anda download tadi
4. Kemudian klik Scatter-loading, Pilih scatter file yang ada di folder Firmware Advan T1L (KITKAT) yang sudah anda Download tadi.
5. Tahap selanjutnya klik “download“.

6. Kemudian sambungkan Android anda ke PC melalui kabel USB (Tablet dalam Posisi OFF/mati atau cabut baterenya dulu lalu pasang kembali), tidak lama kemudian proses flashing akan segera mulai ditandai dengan adanya progres bar berwarna merah




*Jika proses tidak berjalan apa-apa, Lakukan Instalasi Driver dengan benar (coba anda ulangi instalasi Drivernya)
7. Tunggu Prosenya Flashing sampai dengan selesai
8. Selesai - Dan bar akan berubah warnah menjadi kuning,tunggu sampai progress bar komplet dan akan di tandai dengan lingkaran hijau. berarti proses flashing telah selesai


9. Silahkan cabut kable usbnya lalu hidupkan kembali Tablet anda. Bila perlu (Cabut Batery Terlebih dulu sebelum menghidupkan)

Demikian Tutorial atau Cara Flash Advan T1L (KITKAT) Semoga dapat Bermanfaat buat kita semua! Good luck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar