Jumat, 21 Februari 2014

Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S5360

Cara root samsung galaxy y (young) GT-S5360 - pengguna android pastinya tidak asing lagi dengan "root" , root adalah sebuah system akun yang memungkinkan pengguna dapat mengatur, menghapus dan menambah sesuatu pada system. Dengan begitu kamu dapat leluasa memodifikasi file system pada android.

Lalu gimana cara root? cara root samsung galaxy y mudah ko, berikut step by step cara root samsung galaxy y (young) GT-S5360:

  1. Siapkan handphone samsung galaxy y kalian, pastikan terlebih dahulu baterainya 50% atau lebih.
  2. Download file yang akan kamu gunakan untuk root samsung galaxy y kamu di sini http://goo.gl/ErOPZg, nama filenya "update.zip".
  3. Letakan file yang kamu download tadi di SD card, letakan update.zip -nya di luar saja jangan di masukan ke dalam forlder.
  4. Matikan handphone kamu
  5. Langkah ke 4 masuk ke recovery mode. Masuk ke recovery modenya gimana? gampang ko, tinggal kamu tekan tombol home + power + volume up (+) secara bersamaan saat ponsel mau dinyalakan. Ingat ya harus secara bersamaan menekannya.
  6. Setelah masuk ke recovery mode, nanti kamu pilih "apply update from sd card". dalam recovery mode layar sentuh pada ponsel akan tidak dapat berfungsi, untuk mengatasinya gunakan tombol volume (+) untuk atas, volume (-) untuk bawah, home untuk ok/memilih.
  7. Pilih file "update.zip" yang kamu letakan tadi di SD card. Tunggu hingga proses selesai lalu pilih "reboot system now"
  8. Nah sekarang coba kamu cek apakah sudah ada "superuser", kalau sudah ada berarti berhasil, dan selamat sudah berhasil, yang belum berhasil coba lagi ya.
Nah diatas adalah cara root samsung galaxy y (young) GT-S5630, perlu di perhatikan disini saya selaku admin tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang dapat terjadi (resiko di tanggung sendiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar