Senin, 24 Februari 2014

BlackBerry 9900/9860/9810 Stuck on Booting Screen


monza-stuck-booting-screen
Baru-baru ini kami banyak menerima BlackBerry tipe 9900 / 9860 / 9810 dengan masalah selalu stuck bagian loading / booting screen.
Setelah diselidiki, penyebab utama dari problem stuck bagian booting screen ini dari Built-in Media Storage dengan pesan error seperti “Built-in media storage not accessible due to detected errors. Would you like to repair?”.
Banyak customer kami sudah mencoba memperbaiki sendiri dengan Upgrade OS / Install ulang OS tapi tidak berhasil dan masih stuck di booting screen.
Dari problem diatas kita berhasil memperbaiki BlackBerry tersebut dan kembali nyala dengan normal. Ada beberapa BlackBerry stuck loading screen kami dapat recover data BlackBerry tersebut sehingga Address Book, BBM Contacts, Memo, dll masih aman dan ada yang tidak bisa di recover data sama sekali.
Bagi yang mau coba perbaiki sendiri silahkan coba dengan software ini (do with your own risk!):
Note : Data-data yang ada di memory Built-in Media Storage akan ke FORMAT / Hilang.
Download #1
Download #2
Download #3
Masukkan ketiga file tersebut dalam 1 folder,
1.  Jalankan Step1- NUKE_My_Phone.bat (Note : setelah menjalankan Step1, tunggu sampai blackberry Anda Led Blinking kedap-kedip baru dilanjutkan ke Step2)
2. Jalankan Step2-Wipe_My_Phone.bat
3. Loader OS / Upgrade OS BlackBerry seperti biasa. Usahakan di install os yg versi paling rendah dulu (os 7.0) dan jangan install aplikasi pihak ketiga alias yg bukan bawaan osnya sndri. Aplikasi bawaan standar seperti BBM, Facebook, Twitter dll.
Dari cara tersebut, kami menyadari Step1 dan Step2 diatas tujuannya adalah memformat Built-in Media Storage dan OS sehingga Built-in Media Storage berjalan normal kembali dan BlackBerry bisa melewati Stuck di Booting Screen.
Last but not least, Meskipun BlackBerry Anda telah normal kembali, masih ada kemungkinan bisa kembali Stuck seperti sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar